Jelang Natal Tahun 2021, Disperindagkop UKM Kembali Adakan Pasar Murah

MMC Kobar - Penyelenggaraan Pasar Murah menjelang Hari Natal Tahun 2021 menjadi salah satu sarana ruang publik untuk terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, pasar murah yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah guna mendukung pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) .

Pelaksanaan pasar murah dilakukan Senin (6/12) di 3 desa/kelurahan, yaitu Desa Tempayung dan Desa Baboal Baboti di Kecamatan Kotawaringin Lama serta Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara. Tujuan diadakannya pasar murah ini agar membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan barang pokok dengan memberikan subsidi harga pembelian dan juga menekan terjadinya lonjakan harga dan ketersediaan kebutuhan barang pokok.

(Baca Juga : Pemerintah Siapkan Kurikulum Kebencanaan untuk Siswa Sekolah dan Masyarakat)

Pada penyelenggaraan pasar murah Natal Tahun 2021 kali ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kobar menyediakan sebanyak 250 paket, dengan mekanisme penjualan tiap kepala keluarga hanya diperbolehkan membeli sebanyak 1 paket seharga Rp. 120.000. Tiap paket terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng kemasan, 2 kg gula pasir kemasan dan 1 piring telur ayam ras.

Alfan Khusnaini selaku Kepala Disperindagkop UKM mengharapkan, dengan adanya penyelenggaraan kegiatan pasar murah ini agar dapat membantu masyarakat. “Terutama yang kurang mampu dan yang terdampak Pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau serta menciptakan stabilitas harga barang pokok di pasaran,” kata Alfan. (disperindagkop ukm kobar)