Ikuti Arahan Pemerintah, Bupati Kobar Laksanakan Sholat Ied di Rumah

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melaksanakan Sholat Ied di kediamannya bersama keluarga, Minggu (24/5).

MMC Kobar – Hari Minggu (24/5) merupakan hari besar, dimana di hari ini, umat muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Namun dalam peringatan 1 Syawal kali ini kondisinya berbeda, pasalnya saat ini masyarakat dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Sesuai arahan dari pemerintah, peringatan Idul Fitri juga dilaksanakan dengan situasi berbeda, termasuk dalam pelaksanaan sholat Ied.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah menetapkan edaran agar pelaksanaan sholad Ied dilakukan di rumah saja oleh masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk melindungi masyarakat khususnya umat Muslim saat peringatan hari raya dari potensi penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : Sasar Daerah Pesisir, Disdukcapil Kobar Lakukan Pelayanan Adminduk ke Desa Sabuai)

Di hari kemenangan inipun, Bupati Kobar Hj Nurhidayah melaksanakan sholad Ied dari kediaman pribadi bersama keluarga. Dalam momentum hari yang fitri inipun, Bupati Kobar juga mengajak kepada masayarakat Kobar untuk senantiasa berdo’a agar pandemic ini segera berakhir.

“Saya mengajak masayarakat Kotawaringin Barat untuk mendoakan daerah kita tercinta, agar segera pulih, dan aktifitas perekonomian dan sosial masyarakat bisa tumbuh kembali,” kata Hj Nurhidayah.

Situasi yang sama juga dilakukan oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah juga melaksanakan sholat Ied bersama keluarga di kediaman perumahan Bumi Asih, Desa Pasir Panjang. (prokom kobar)