Hindari Bencana Kebakaran, Pj Bupati Imbau Warga Untuk Selalu Waspada

MMC Kobar - Senin (20/6) siang Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, menyalurkan bantuan sosial kepada warga gang Kemuning RT. 23 Kelurahan Madurejo. Hal ini dilaksanakan pasalnya sehari sebelumnya terjadi bencana kebakaran.

Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako, peralatan dapur, pakaian dan juga nantinya bantuan pembangunan sesuai keadaan dan peraturan yang ada. 

(Baca Juga : 31 Kepala Sekolah se-Kobar Ikuti Diklat In Service Training 1)

Pj. Bupati mengungkapkan setiap kejadian musibah yang menimpa warga Kobar, seperti kebakaran rumah atau rumah rusak, maka Pemkab Kobar akan memnyalurkan bantuan sosial (Bansos) melalui Dinas Sosial dan BPBD.

Untuk mencegah hal serupa terjadi Pj Bupati mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. “Saya mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan kondisi dapur, khususnya jika hendak keluar rumah, pastikan kompor dalam konsisi mati sehingga aman,” kata Pj Bupati.

“Musibah memang bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun. Namun, kita masyarakat harus berupaya mencegahnya dengan meningkatkan kehati-hatian,” imbuhnya. (prokom kobar)