Haul Kyai Gede ke-12, Dishub Kobar Siapkan Puluhan Personel

Personel Dishub Kobar melakukan persiapan diruas jalan Pangkalan Bun - Kolam. (14/03) - Dishub Kobar

MMC Kobar - Demi kelancaran lalu lintas pada acara Haul Kyai Gede ke-12 di Kecamatan Kotawaringin Lama yang diselenggarakan pada Hari Minggu (15/03), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyiapkan puluhan personel untuk mendukung terselenggaranya acara Haul Kyai Gede ke-12. Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh Plt Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan pada Sabtu (14/03).

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan, Burhan telah mengkonfirmasi bahwa puluhan personel Dishub Kobar sudah disiapkan untuk mengatur lalu lintas dan pengawasan parkir saat penyelenggaraan acara Haul Kyai Gede ke 12 di Kecamatan Kotawaringin Lama.

(Baca Juga : Dinas P3AP2KB Kobar Adakan Pelatihan Penyusunan Program dengan PPRG)

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kami telah mengevaluasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Burhan.

Pada tahun sebelumnya, melihat antusiasme para jamaah yang luar biasa baik yang datang dari Kabupaten Kobar maupun yang datang dari Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau serta dari berbagai daerah lainnya tentunya menjadi perhitungan dan bahan evaluasi dalam pengaturan lalu lintas dan penataan parkir. Saat ini pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan beberapa titik lokasi parkir yang jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Dalam penjagaan dan pengaturan lalu lintas acara Haul Kyai Gede ke 12, Dishub Kobar nantinya akan mengerahkan puluhan personel dengan dibantu dari personel TNI dan Polri. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak panitia penyelenggara terkait ketersediaan lokasi parkir untuk para jamaah Haul Kyai Gede termasuk juru parkir (jukir) demi kenyamanan para jamaah,” ungkap Burhan. (Dishub Kobar)