Haul Kiai Gede Tahun 2024 Ramai Dipadati oleh Masyarakat dari Berbagai Daerah

Peringatan Haul Kyai Gede di Area Makam Kyai Gede Kecamatan Kotawaringin Lama, Minggu (28/1)

MMC Kobar – Ratusan bahkan ribuan masyarakat dari berbagai daerah baik dari warga Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah hingga sampai Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat datang ke Kecamatan Kotawaringin Lama dalam rangka menghadiri Haul Kiai Gede yang dilaksanakan pada Minggu (28/1).

Perayaan Haul Kiai Gede ini memberikan dampak positif bagi warga masyarakat yang menghadri haul tersebut. Kegiatan yang berpusat di area Makam Kiai Gede ini juga menghadirkan penceramah dari Situbondo Jawa Timur yakni Habib Zein Muhsin Al Hinduan,S.Ag.

(Baca Juga : Bayi Kembar Siam Menjadi Perhatian Serius Bupati Kobar)

Dengan mengangkat tema ”Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, Basyariyah dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Menuju Kehidupan Bermasyarakat yang Dirahmati Allah SWT” yang merupakan cerminan semangat kebersamaan dan keadilan sosial yang menjadi landasan kehidupan umat Islam.

Habib Zein Muhsin Al Hinduan,S.Ag saat memberikan ceramah pada Haul Kyai Gede

Pj Bupati Kobar Budi Santosa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan masyarakat yang ikut terlibat sehingga perayaan Haul Kiai Gede berjalan dengan aman, lancar dan khidmat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kobar mengatakan bahwa perayaan Haul ini dapat mempererat tali persaudaraan antar umat muslim dan kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi berkah bagi semua bukan hanya yang hadir tapi seluruh umat muslim di dunia.

“Marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun dan toleran, sebagaimana diajarkan oleh beliau, baik untuk generasi saat ini maupun selanjutnya,” ajak Budi Santosa.

Turut hadir pula unsur Forkopimda Kobar, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Kabupaten Kotawaringin Barat. (Dsy/Diskominfo Kobar, Foto : RSA)

Pj Bupati Kobar Budi Santosa memberikan sambutan saat Haul Kyai Gede