Haul ke-14 Kyai Gede, Dishub Kobar Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

Pengarahan Sekretaris Dishub Kobar sebelum kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada acara Haul ke 14 Kyai Gede. Sabtu (19/02). (dishubkobar)

MMC Kobar - Haul Kyai Gede yang digelar di komplek pemakaman dan masjid Kyai Gede di Kelurahan Kotawaringin Hulu Kecamatan Kotawaringin Lama banyak menyedot perhatian serta animo masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat  (Kobar). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga dipenuhi masyarakat dari beberapa kabupaten di wilayah Kalimantan bahkan masyarakat dari pulau Jawa.

Pada haul ke-14 Kyai Gede yang dilaksanakan pada Sabtu (19/02), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kobar melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jalan masuk dan di sekitar area acara haul tersebut.

(Baca Juga : Bappedalitbang Kobar bersama USAID SEGAR Selenggarakan Musrenbang CSR)

Kepala Dishub Kobar Amir Hadi menuturkan bahwa untuk mendukung kelancaran pelaksanaan acara tersebut perlunya dilakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Personel Dishub Kobar melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada acara Haul ke 14 Kyai Gede. Sabtu (19/02). (dishubkobar)

"Sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan karena banyaknya kendaraan para pengunjung yang hadir pada acara Haul Kyai Gede, maka perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada ruas jalan serta akses masuk dan akses keluar kendaraan," kata Amir Hadi.

Amir menambahkan, dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat dan kesadaran serta disiplin dari semua masyarakat, kondisi lalu lintas pada lokasi acara Haul ke 14 Kyai Gede dapat terkendali. (vgs/dishubkobar)