Hadiri Penutupan MTQ ke-51, Bupati Hj Nurhidayah : MTQ Bukan Hanya Sekedar Kompetisi

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2021. Acara penutupan dilaksanakan di Aula kantor BKPP pada Senin (15/11). Kegiatan MTQ kali ini dilaksanakan secara terbatas dari tanggal 14-15 November 2021 mengingat situasi pandemi yang masih melanda. 

Ketua LPTQ Kobar Rody Iskandar menjelaskan, meskipun dilaksanakan secara terbatas, namun kegiatan diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh kecamatan di wilayah Kobar. “Perhelatan ini adalah wadah apresiasi bagi para peserta atau kafilah,” kata Rody.

Rody menambahkan meskipun digelar secara terbatas, namun tidak mengurangi tujuan kegiatan ini yang menitikberatkan kepada kualitas upaya pembinaan. 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan para peserta yang telah mempersembahkan yang terbaik dalam perhelatan ini. Hj Nurhidayah juga mengatakan meski tahun ini gelaran MTQ di tingkat provinsi Kalteng batal ditiadakan, namun di tingkat kabuaten Kobar tetap dilaksanakan terbatas.

“Hal ini agar pembinaan terhadap anak-anak kita tidak terhenti,” kata Hj Nurhidayah. “Ini bukanlah sebatas kompetisi, namun yang lebih penting, pelaksanaan MTQ ini adalah bagian ukhuwah Islamiyah yang harus terus dijaga,” tambahnya. 

Hj Nurhidayah juga berpesan kepada para pengurus LPTQ agar terus fokus terhadap pembinaan para kafilah, hal ini demi menjaga prestasi di bidang keagamaan. “Tidak hanya di tingkat lokal, kita harapkan prestasi anak-anak kita di perhelatan keagamaan terus berkembang hingga tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya. (prokom kobar)