Hadiri Pengukuhan Pengurus Baru, Pj Bupati Budi Santosa Minta APDESI Tingkatkan Kolaborasi dalam Menjalankan Program

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si menerima penghargaan Adipura memberi arahan pada acara pengukuhan pengurus APDESI Kobar pada Rabu (6/3)

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa menghadiri acara pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk masa bakti 2024-2029. Kegiatan pada Rabu (6/3) ini dilaksanakan di Aula Kyai Gede Kantor Bupati.

Pj Bupati Budi Santosa memberikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan. "Saya mengapresiasi para kepala desa yang bisa menjalin komunikasi dan kerjasama yang harmonis dengan desa-desa lainnya, APDESI ini adalah salah satu medianya," ujar Budi Santosa.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Pembukaan Jalan Menuju Desa Sebuai, Pemerintah Kecamatan Arsel Undang Dinas PUPR Kobar)

Budi menilai APDESI memiliki peran yang sangat vital dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. "Melalui APDESI, kita dapat meningkatkan koordinasi antara pemerintah daerah dan desa-desa, serta memperkuat peran serta masyarakat dalam proses pembangunan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Budi Santosa juga mengajak semua pihak terlibat untuk menjalin kolaborasi yang erat dalam menjalankan program-program pemerintah daerah yang telah disusun bersama. 

"Saya berharap APDESI dapat menjadi wadah komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, desa-desa dan masyarakat, karena kepala desa yang lebih tahu berbagai persoalan di wilayahnya," ucap Budi.

Budi Santosa juga mendukung upaya APDESI dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat desa. "Desa merupakan tulang punggung pembangunan, dan melalui kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan APDESI, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan," tambahnya.

Budi menilai acara pengukuhan ini menjadi momentum yang penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, desa-desa, dan masyarakat dalam upaya memajukan Kabupaten Kobar ke arah yang lebih baik. (prokom_rib)