Hadiri Musyawarah Mahasiswa, Wabup Ahmadi Ingin Mahasiswa Jadi Promotor Potensi Kobar

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Musyawarah Mahasiswa bersama HIPMI Kobar-PKY pada Rabu (20/1/2021)

MMC Kobar – Para mahasiswa asal Kotawaringin Barat (Kobar) yang sedang menempuh pendidikan di Palangka Raya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat – Palangka Raya (HIMA KOBAR – PKY) melaksanakan musayawarah mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kacamatan Arut Selatan pada Rabu (20/1/2021) ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

(Baca Juga : 388 PPPK Tenaga Kesehatan Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja)

Dihadapan puluhan mashasiswa yang hadir Ahmadi Riansyah menyampaikan dukungan dan motivasi dalam sambutannya. "Sebagai mahasiswa yang menempuh ilmu di luar daerah, sudah jadi tanggung jawab untuk mempromosikan sumber daya kabupaten. Contohnya saat ini Pemerintah Kotawaringin Barat mencitrakan dan mencanangkan sebagai daerah tujuan wisata, dimana banyak objek wisata seperti Tanjung Puting, Istana Kuning, Mesjid Kiai Gede, serta alam pantai dan kuliner," kata Ahmadi.

Ahmadi juga berpesan agar pada masa menempuh ilmu mahasiswa juga aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi seperti ini.

“Ini akan jadi wadah belajar menjadi pemimpin, dalam artian pengembangan SDM untuk ke depan berkarya di daerah asal Kotawaringin Barat. Perjalanan daerah akan menjadi estafet bagi lahirnya pemimpin pemimpin baru yang berkualitas. Dan kedepannya anak muda yang nanti akan mengambil alih peran pembangunan daerah," tambah Ahmadi. (prokom kobar)