Hadiri Haul Kiai Gede, Pj Bupati Budi Santosa Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si bersama Forkopimda mengikuti Haul Kiai Gede

MMC Kobar – Ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Kotawaringin Barat (Kobar) dan daerah sekitarnya, membanjiri kecamatan Kotawaringin Lama dalam perayaan Haul Kiai Gede. Kegiatan pada Minggu (28/1) di Makam Kiai Gede ini dihadiri oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Pada kegiatan tahun ini, panitia mengundang Habib Zein Muhsin Al Hinduan, S.Ag sebagai penceramah utama, menghadirkan semangat dan wawasan yang mendalam bagi para jamaah yang memadati lokasi haul. 

(Baca Juga : Berikan Payung Hukum Transportasi Online, Agar Semua Diuntungkan)

Dalam sambutannya Pj Bupati Budi Santosa mengajak hadirin untuk merenungkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam ajaran para ulama khususnya Kiai Gede. 

Ribuan jamaah dari kabupaten Kobar dan sekitarnya mengikuti Haul Kiai Gede

"Dalam momentum Haul Kiai Gede ini, marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun dan toleran, sebagaimana diajarkan oleh beliau. Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara kita, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya," ucap Budi Santosa. 

Kehadiran Pj Bupati Budi Santosa tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai komitmen untuk memperkokoh keberagaman dan persatuan di tengah masyarakat, sesuai dengan semangat ajaran agama dan nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh ulama besar.

“Kegiatan Haul Kiai Gede di kecamatan Kotawaringin Lama ini tidak hanya menjadi momen refleksi spiritual bagi umat Islam, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan kesatuan dalam masyarakat yang beragam ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberi berkah bagi semua,” imbuhnya. 

Tema Haul kali ini "Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, Basyariyah dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Menuju Kehidupan Bermasyarakat yang Dirahmati Allah SWT," mencerminkan semangat kebersamaan dan keadilan sosial yang menjadi landasan kehidupan umat Islam. (prokom _rib)

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan