Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi PSR di Desa Pandu Senjaya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Ketua Tim PSR Provinsi Kalteng Suharyoso meninjau lokasi Peremajaan Sawit Rakyat di Desa Pandu Senjaya, Kamis (6/9). (Syarif HD)

MMC KOBAR - Hari kedua kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan tinjauan ke lokasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di KUD Karya Tani Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Kamis (6/9).

Sekitar pukul 10.30 rombongan Gubernur tiba di lokasi Peremajaan Sawit Rakyat KUD Karya Tani di Blok C25 dan disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah bersama Ketua Tim PSR Provinsi Kalteng Suharyoso. Hal ini untuk memastikan kesiapan lokasi yang tanaman sawitnya bakal diremajakan. Rencana penanaman perdananya dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Baca Juga : Bersama TNI/Polri, BPBD Kobar Perketat Prokes Haul Akbar Kyai Gede)

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah menjelaskan bahwa direncanakan pada 12 September 2018 mendatang, Tim Protokoler Presiden akan melakukan pengecekan kesiapan lokasi yang bakal dikunjungi Presiden.

Sebagaimana diketahui bahwa KUD Karya Tani akan meremajakan tanaman kelapa sawit seluas 73 ha pada tahun ini. Lahan tersebut dimiliki oleh 35 orang pekebun anggota KUD Karya Tani. Biaya untuk peremajaan ini diperoleh dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebesar Rp 1,8 Miliar dan dana swadana sebesar Rp 2 Miliar.

Gubernur berharap bahwa rencana kedatangan Presiden ke Kabupaten Kobar benar-benar terealisasi dan tidak dibatalkan. Kedatangan Presiden ke Kobar diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi pembangunan Kalteng, khususnya Kobar. (Syarif HD/DTPHP)