Gubernur Kalteng Lantik Pj Bupati Kobar

MMC Kobar - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran atas nama Presiden melantik Anang Dirjo sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan yang digelar di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur pada Minggu (22/5) ini dilaksanakan mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat periode 2017-2022 berkahir pada tanggal 22 Mei 2022.

Pelantikan kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah ini sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.62-1170/2022. Dalam sambutannya Gubernur Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah atas dedikasinya kepada kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Wakil Bupati Barito Utara Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir ke Pemkab Kobar)

Kepada Pj Bupati yang baru saja dilantik gubernur juga berpesan untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya harapkan penjabat bupati bisa bekerja dengan maksimal, saya juga meminta agar terus berkoordinasi dengan seluruh jajaran di pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat,” pesan gubernur.

“Program-program pembangunan yang telah dijalankan semasa Bupati Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah juga saya harapkan untuk diteruskan dan ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ada total 101 kepala daerah yang pada 2022 ini diisi oleh  penjabat. Pada Mei ini sejumlah 48 kepala daerah mengakhiri masa jabatannya yang terdiri dari 5 gubernur, 37 bupati dan 6 walikota. (prokom kobar)