Gelar Pasar Murah di Kecamatan Arsel, Dinas Perindagkop UKM Siapkan 1.586 Paket Sembako

MMC Kobar - Kamis (16/11), Disperindagkop UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pasar Murah jelang Natal dan Tahun Baru bertempat di halaman Rumah Jabatan Bupati, Kecamatan Arut Selatan. 

Pada pasar murah ini, Dinas Perindagkop UKM Kobar menyiapkan 1.586 paket sembako. Paket sembako ini akan didistribusikan ke tiga kelurahan yaitu, Kelurahan Raja, Kelurahan Raja Seberang dan Kelurahan Mendawai dengan jumlah sebanyak 592 paket.

(Baca Juga : Pada Tahun 2022 Bapenda Kobar Targetkan Pemutakhiran Data PBB-P2 Selesai)

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, melalui pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau ,serta menciptakan stabilitas harga barang pokok di pasaran.

Kepala Dinas Perindagkop UKM kobar Alfan Khusnaini menambahkan tujuan dari kegiatan pasar murah ini adalah sebagai bentuk upaya pengendalian inflasi daerah sekaligus menghadapi hari besar Natal dan Tahun Baru.

”Paket sembako yang disediakan sebanyak 5.580 paket. Harga normal per paket Rp150.000, disubsidi oleh pemerintah daerah kurang lebih Rp100.000. Jadi masyarakat hanya membayar atau membeli dengan harga Rp50.000 per paket,” terang Alfan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PKK Kobar, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Asisten, Pimpinan Bulog, Lurah Raja, Lurah Raja Sebrang dan Lurah Mendawai. (disperindagkop ukm)