Penyuluhan Kampung KB Di Kecamatan Pangkalan Lada

Tim Work yang solid antara Dinas P3A-PK2KB dan Masyarakat. (dp3ap2kb kobar)

MMC Kobar - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah memiliki 6 Balai Penyuluhan KB yang terletak di 6 Kecamatan. Di Balai Penyuluhan tersebut difungsikan sebagai wadah pelaksanaan program KKBPK di tingkat kecamatan, yang mana kegiatannya diisi dengan berbagai kegiatan dengan sasaran yang berbeda – beda.

Pada Kamis (29/8) yang lalu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3A-P2KB) Kabupaten Kobar melaksanakan kegiatan penyuluhan KB di Balai Penyuluhan Kecamatan Pangkalan Lada. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri peserta sebanyak 30 orang dari Kader PPKBD/Sub PPKBD dan PKB yang ada.

(Baca Juga : Menkominfo: Internet Lemot Harus Kita Tinggalkan)

“Untuk mewujudkan keluarga yang baik dan berkualitas, kita memerlukan dukungan dari Kader PPKBD/Sub PPKBD yang ada di setiap desa di Kecamatan Pangkalan Lada,” kata Kepala Dinas P3A-P2KB, Drs. Abdul Wahab pada saat menyampaikan materi.

Karena, lanjut Abdul Wahab, KB tidak hanya fokus pada penggunaan alat kontrasepsi saja tetapi merupakan suatu cara dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan di balai penyuluhan KB ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan tambahan pengelolaan bagi Kader dan PKB yang merupakan ujung tombak Program KKBPK di lapangan. (m3ta/dp3ap2kb kobar)