Gedung Serba Guna Sport Center Diperkirakan Mampu Tampung 8000 Orang

Masterplan Desain Gedung Serba Guna Sport Center. (pupr kobar)

MMC Kobar - Gedung Serba Guna Sport Center yang dibangun di lahan seluas 35 hektar dengan konsep Gedung yang modern dan canggih diperkirakan mampu menampung 8 ribu orang lebih. PT. Serasi Mandiri Perkasa sebagai kontraktor pelaksana mendatangkan tenaga ahli dalam pembangunan Gedung tersebut yang diperkirakan selasai dalam kurun waktu 3 tahun. 

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kobar, Juni Gultom, ST,MT menjelaskan pertimbangan perlunya dibangun gedung serba guna Sport Center ini karena Kobar sebagai pintu gerbang perekonomian Kalimantan Tengah Bagian Barat, sehingga membutuhkan gedung serba guna yang representatif, yang mampu menampung banyak orang sehingga Kobar mampu melakukan event tingkat Provinsi maupun Nasional.

(Baca Juga : Kunjungi Anak Gizi Buruk, Pj Bupati Budi Santosa Minta Prioritaskan Penanganan dan Perawatan)

"Gedung serba guna ini akan menjadi gedung terbaik diwilayah bagian Barat  di Kalimantan Tengah, yang dibangun dengan konsep modern dan canggih. Dalam pembangunan gedung ini kita mendapatkan pendampingan dari ahlinya, dari doktor bidang konstruksi yang ikut mendesain langsung dan ikut bertanggung jawab kelangsungan pembangunan gedung serba guna Sport Center ini," ujar Juni Gultom. 

Kelebihan dari gedung serba guna Sport Center kata Juni Gultom karena keberadaannya ada ditengah kota dengan luasan areal mencapai 35 hektare, yang lebih lagi Kobar mampu menampilkan pembangunan dengan konsep modern yang di padukan dengan konsep dunia / global. 

"Pada hasil pembangunan dari gedung serba guna Sport Center ini, Kobar menunjukan kemampuannya menghadirkan hasil pembangunan yang memadukan konsep modern dan global. Ini yang tadi saya bilang bahwa gedung serba guna ini akan menjadi Gedung terbaik dan ini akan menjadi Ikon Kabupaten Kobar mengingat saat ini Kobar tengah gencar mempromosikan sektor pariwisata yang bukan saja di tingkat Nasional tetapi sampai mancanegara," jelas Juni Gultom. (pupr/humas diskominfo kobar)