Gebyar Seni dan Budaya Pangkalan Lada Expo 2023 Resmi Dibuka oleh Pj Bupati Kobar

MMC Kobar – Suasana halaman kantor camat Pangkalan Lada berubah menjadi meriah, hal ini dikarenakan pada Sabtu (16/12) dilaksanakan pembukaan Gebyar Seni dan Budaya Pangkalan Lada Expo 2023 oleh Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa. 

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi kecamatan Pangkalan Lada yang ke-19. Selama 6 hari, dalam gelaran ini akan menghadirkan beragam kegiatan seni, budaya, dan pameran produk UMKM dari wilayah setempat.

(Baca Juga : Bupati Pastikan Kobar Siap Laksanakan Pemilu 2019)

Dalam pidato pembukaannya, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan acara ini yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Pangkalan Lada, baik pemerintah kecamatan, pemerintah desa, maupun sektor swasta. 

"Kotawaringin Barat memiliki potensi luar biasa, dan ini harus terus didorong demi pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Selain menjadi panggung bagi seni dan budaya, expo ini juga menjadi media promosi bagi produk-produk unggulan UMKM di wilayah Pangkalan Lada. Kerjasama yang solid antara sektor publik dan swasta menjadi pendorong utama keberhasilan acara ini.

"Kegiatan semacam Pangkalan Lada Expo ini memiliki dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat, saya mendorong agar kegiatan serupa dapat lebih sering diadakan," tambah Budi Santosa.

Menurut Budi, Pangkalan Lada Expo tidak hanya menjadi wadah untuk mengapresiasi seni, budaya, dan produk lokal, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. (prokom_rib)