Forum Anak Kabupaten Kobar Adakan Kegiatan AYO LISA

MMC Kobar - Forum Anak Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan aksi membersihkan lingkungan sekitar yang diberi nama “AYO LISA” (Ayo Lihat Sampah Ambil). Kegiatan ini dilaksanakan di area Care Free Day (CFD) Stadion Sampuraga Baru pada Minggu (18/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dimanapun berada akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak semerta merta hanya tutup mata saja. Kesadaran dari diri kita sangatlah penting dan berdampak bagi lingkungan juga kesehatan. kegiatan ini mendapat apresiasi, dukungan, serta perhatian khusus dari masyarakat, UMKM sekitar, panitia penyelenggara CFD, dan petugas keamanan yang ada diarea tersebut.

(Baca Juga : Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Jelang Pilgub Kalteng)

Secara tidak langsung kegiatan ini mengurangi beban sekaligus membantu para Pasukan Kuning dari Dinas Lingkungan hidup (DLH), yang bertugas membersihkan sampah yang berada disekitar area CFD Sampuraga Baru.

Ketua Forum Anak Kobar, Marissa mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

“Semoga dengan apresiasi ini membuat kita lebih bersemangat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Mengingat bahwa saat ini lagi sering terjadi hujan dan juga banjir yang terjadi seputaran wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat,” tutur Marissa. (dp3ap2kb kobar)