FLS2N Jenjang SD-SMP Tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2021 Digelar

(Foto Bersama) - Kepala Dinas Dikbud Kobar, Drs. H. Rustam Effendi, M.Si beserta beberapa Kepala Bidang lingkup Dinas Dikbud dan sebagian Juri dan Pendamping dari beberapa sekolah.

MMC Kobar - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun 2021 resmi dibuka pada Kamis (1/7). FLS2N dilaksanakan selama 1 hari di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kobar.

Peserta kegiatan adalah siswa-siswi perwakilan masing-masing SD/MI dan SMP/MTS di Kobar. Namun lomba untuk jenjang SD dilakukan dengan metode Dalam Jaringan (Daring). Untuk cabang lomba yang dipertandingkan masing-masing jenjang baik itu jenjang sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) antara lain Festival Kreativitas Tari, Festival Kreativitas Musik daerah, lomba menyanyi solo, desain grafis, menganyam, serta pantomim.

(Baca Juga : Wakil Bupati Sidak ke Pelayanan Umum)

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Kobar, H. Rustam Effendi, didampingi beberapa Kepala Bidang lingkup Dinas Dikbud Kobar. Kepala Dinas Dikbud Kobar, Rustam Effendi dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan bahwa anak-anak didik adalah tanggung jawab bersama, untuk menjadikan mereka generasi yang sehat, berkarakter serta berakhlak baik demi masa sekarang dan akan masa datang.

Rustam Effendi berharap kepada semua pihak terkait, baik guru pendamping, pihak sekolah dan juri untuk dapat mendukung peserta dengan adil dan sebaik mungkin. “Mari kita dukung anak-anak didik kita yang dalam hal ini sebagai peserta lomba dengan sportivitas dan objektivitas tinggi,” ujarnya.

Rustam juga berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu semangat dan rendah hati. “Bagi yang terpilih menjadi juara, jangan sampai jumawa. Dan bagi yang belum terpilih menjadi juara pun, jangan bersedih, tetap belajar karena masih ada kesempatan lainnya,” tuturnya.

Rustam juga berharap tujuan dari kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk berkreasi dan inovasi serta menumbuhkembangkan sikap kemandirian bagi pelajar SD dan SMP di Kobar.

Bagi para siswa-siswi yang terpilih menjadi juara ini akan berlanjut ke kompetisi di tingkat selanjutnya nantinya. Oleh karena itu setiap peserta mengikuti lomba dengan sebaik mungkin dan berusaha maksimal sehingga dapat memberikan yang terbaik supaya lolos memawakili ditingkat-tingkat selanjutnya.  (humas disdikbud kobar)