Bupati Hj Nurhidayah Serahkan Petikan Keputusan Pengangkatan 131 PNS di Lingkungan Pemkab Kobar

MMC Kobar - Sebanyak 131 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) formasi tahun 2019 telah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini ditandai dengan penyerahan petikan keputusan Bupati Kobar tentang Pengangkatan PNS yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah pada Kamis (14/4).

Selain penyerahan petikan keputusan oleh Bupati Hj Nurhidayah kepada 131 CPNS, kegiatan ini dirangkai dengan pengambilan sumpah/janji kepada 30 PNS lainnya di lingkungan Pemkab Kobar. Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aida Lailawati mengatakan, 161 CPNS yang hari ini menerima pengangkatan terdiri dari tenaga kesehatan 47 orang, pendidikan 61 orang kemudian teknis 23 orang.

(Baca Juga : Jelang Pesta Demokrasi, Pemerintah Makin Giat Tangkal Hoaks)

“Tujuan dari kegiatan hari ini adalah menjalankan amanat negara dimana bagi aparatur yang telah memenuhi persyaratan dan lulus pendidikan dan pelatihan dasar serta sehat jasmani dan rohani wajib diangkat menjadi PNS oleh PPK ke dalam jabatan dan pangkat sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Aida. 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan selamat kepada para CPNS yang baru saja menerima petikan keputusan pengangkatan sebagai PNS. Hj Nurhidayah berharap kegiatan hari ini menjadi momentum perubahan kinerja bagi para PNS untuk menjadi lebih baik dalam bertugas.

“Bekerjalah dengan keteguhan dan komitmen untuk terus berbuat yang benar sesuai aturan, sehingga meraih hasil yang optimal,” kata Hj. Nurhidayah.

Bupati juga mengajak para PNS untuk terus mengembangkan kemampuannya dan memberikan ide-ide baru yang kreatif di dalam rangka melayani masyarakat. “Terus kembangkan kreatifitas dan inovasi agar pelayanan kepada masyarakat Kotawaringin Barat menjadi maksimal,” ujarnya.  

“Kalian juga harus merasa memiliki Kabupaten Kotawaringin Barat. Di tangan kalianlah sebagai generasi muda estafet pembangunan daerah ini berlanjut,” pesan Hj Nurhidayah. (prokom kobar)