Festival Budaya Isen Mulang di Kalteng, Kobar Kirim 140 Orang Peserta

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Kobar, Ibramsyah, S.Pd, M.M menerima Bendera Merah Putih dari Bupati Kobar sebagai tanda pelepasan Kontingen FBIM ke Palangkaraya, Jum'at (14/06). (Disdikbud Kobar)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah secara resmi melepas Kontingen Kobar untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Kobar pada Jum’at (14/06). Festival Budaya Isen Mulang Tahun ini akan dibuka pada tanggal 17 Juni 2019 di Kota Palangkaraya oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam pelaksanaannya, Bupati berharap agar kontingen Kobar penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti perlombaan.

(Baca Juga : Peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke-77, Pj Bupati bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike Polres Kobar)

“Untuk Kontingen Isen Mulang Kabupaten Kotawaringin Barat, berikan yang terbaik membawa nama harum daerah, tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan juga sportivitas tetap dijunjung tinggi,” kata Bupati usai acara pelepasan Kontingen Festival Budaya Isen Mulang.

Bupati pun merasa optimis bahwa kontingen Kobar nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik bagi daerah.

“Yang pasti kita menginginkan target, tapi di dalam suatu kompetisi, merupakan yang wajar kalah dan menang itu, tetapi tentunya kita menunjukkan yang terbaik,” ucapnya dengan optimis.

Festival Budaya Isen Mulang merupakan agenda budaya tahunan untuk memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah dan juga sebagai upaya pelestarian seni dan budaya lokal. Pada tahun ini Kabupaten Kobar mengikutsertakan kurang lebih 140 orang peserta yang akan mengikuti cabang-cabang yang diperlombakan. (disdikbud kobar)