Empat Pelajar SMA Kobar Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jalani Tes Kesehatan

MMC Kobar - Usai dilaksanakannya seleksi akhir terhadap Calon Paskibraka oleh Tim Pansel Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang menghasilkan sebanyak 76 orang, pada Selasa (23/3) Kepala Dispora, Sekretaris dan Bidang Pembinaan Kepemudaan melaksanakan pertemuan dengan 4 orang pelajar yang terpilih diantara para Calon Paskibraka yang lolos pada seleksi akhir pada beberapa waktu yang lalu.

Empat orang pelajar tersebut merupakan calon peserta Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional utusan perwakilan Kabupaten Kotawaringin Barat. Adapun tujuan dari pertemuan tersebut, untuk memberikan pengarahan kepada 4 orang pelajar tersebut sebelum melaksanakan pemeriksaan (General Chek Up) di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2020.

(Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembelian Hewan Kurban di Kobar Tetap Tinggi)

“Hari ini kami memanggil empat orang calon Paskibraka untuk tingkat provinsi dan nasional, terdiri dari 2 orang putra dan 2 orang putri perwakilan dari SMAN-1 pangkalan Bun, 1 orang (pria), SMAN-2 pangkalan Bun 1 orang (pria), SMAN-1 Pangkalan Banteng (wanita) dan SMAN-1 Kumai 1 orang (wanita). Saat ini dipanggil untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin,” terang Rustam Effendi.

“Setelah pihak kami Dispora melaksanakan koordinasi kepada pihak RSUD Sultan Imanuddin untuk memastikan bahwa apakah saat ini bisa melayani pemeriksaan kesehatan terhadap ke empat orang calon Paskibraka ini, karena situasi dan kondisi saat ini kita masih mengurangi dan mencegah terhadap penularan virus Covid 19, ternyata pihak RSUD Sultan Imanuddin telah menyatakan bisa dan siap melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 4 orang calon Paskibraka ini. Hal ini dilakukan berkaitan dengan batas waktu yang diberikan oleh pihak Provinsi Kalteng tanggal 17 Maret 2020 semua berkas-berkas untuk kelengkapan mengikuti seleksi harus sudah masuk,” kata Rustam Effendi menjelaskan.

“Kami berharap agar hasil pemeriksaan kesehatan dapat diselesaikan hari ini juga, dan apabila pemeriksaan selesai agar 4 orang siswa dan siswi ini segera kembali kerumahnya masing-masing. Karena situasi dan kondisi saat ini, alangkah baiknya menjaga pola hidup sehat, makanan yang bergizi dengan teratur serta melakukan secara rutin berolahraga yang teratur, kami berharap semoga ke empat orang ini bisa lolos baik tingkat provinsi maupun nasional," pungkasnya. (edy/ dispora)