DPMPTSP Terima Kunjungan Kaji Banding Dishub Kobar Terkait Pelayanan Prima

Pertemuan kaji Banding yang dilaksanakan Dishub Kobar, bertempat di Aula Rapat DPMPTSP, Senin ( 21/11 ).

MMC Kobar - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kamaludin didampingi kepala bidang dan pejabat fungsional, menerima kunjungan kaji banding dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kobar. 

Rombongan Dishub Kobar yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Amir Hadi disambut langsung di aula rapat kantor DPMPTSP Kobar pada Senin (21/11).

(Baca Juga : Dinkes Sosialisasikan Gema Cermat Kepada Wartawan, Admin Medsos dan Mahasiswa)

Kunjungan kaji banding Kepala Dishub beserta jajaran dalam rangka untuk melihat secara langsung dan mempelajari bagaimana DPMPTSP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik secara administratif maupun sarana prasarana pendukung yang menunjang pelayanan prima kepada masyarakat.  

“Adapun tujuan kami melakukan kaji banding ke DPMPTSP adalah agar teman-teman dari Dishub dapat melihat langsung dan mempelajari SOP pelayanan yang ada dan untuk kami adopsi nantinya dalam pembuatan standar pelayanan dalam memberikan layanan area bongkar muat barang daerah,” tutur Amir Hadi.

Amir Hadi juga mengungkapkan bahwa yang melatarbelakangi kaji banding hari ini adalah DPMPTSP Kobar telah mendapatkan penilaian yang “Baik“ dari Kemenpan RB dan Ombudsman RI terkait pelayanan primanya. 

“Sehingga DPMPTSP dipilih sebagai acuan kami dalam meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kobar Kamaludin menyambut baik atas kunjungan kaji banding ini. Ia mendukung kebijakan perubahan yang dilakukan oleh Dishub terkait bongkar muat barang dan diharapkan semua pihak termasuk bidang perizinan dapat saling bersinergi dalam merealisasikan kebijakan bongkar muat barang tersebut dengan baik.

“Pada prinsipnya kami mendukung kebijakan bongkar muat barang daerah yang dilakukan oleh Dishub, terutama pada bidang perizinannya karena dalam menjalankan kebijakan tersebut dibutuhkan saling kerjasama dan bersinergi dengan baik,” kata Kamaludin.

“Dan rekan-rekan dishub silahkan adopsi pelayanan kami. Semoga dapat bermanfaat kedepannya dalam peningkatan pelayanan dishub kepada masyarakat,” ujar Kamaludin.

Kamaludin juga menambahkan, DPMPTSP Kobar terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan baik secara administratif dan sarana prasarana pendukung untuk mencapai pelayanan prima yang lebih baik. (risa/dpmptspkobar)

(Foto bersama) - Jajaran Dishub Kobar dengan DPMPTSP Kobar di aula kantor DPMPTSP, Senin ( 21/11).