Dorong Kepatuhan Wajib Pajak, Pemkab Kobar Menggelar Gebyar Pajak 2024

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali menggelar "Gebyar Pajak 2024" yang dilaksanakan di Taman Kota Pangkalan Bun. Kegiatan pada Minggu (29/9) pagi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Rody Iskandar yang membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Kobar, Budi Santosa. 

Gebyar Pajak merupakan agenda rutin Pemkab Kobar sebagai upaya memberikan contoh serta menjadi pelopor bagi masyarakat, khususnya para wajib pajak, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar pajak daerah secara tertib dan patuh. 

(Baca Juga : Peringatan Harkannas ke-11, DPKP Kobar Gelar Lomba Masak Serba Ikan )

Membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati, Sekda kobar Rody Iskandar menekankan pentingnya inovasi dari Bapenda untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, serta memperkuat sosialisasi kepada para wajib pajak. 

"Saya juga mengapresiasi banyaknya kanal-kanal pembayaran pajak daerah di bank-bank umum yang ada di kabupaten Kotawaringin Barat, untuk memudahkan masyarakat membayar pajak," kata Rody.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, Bapenda Kobar juga memberikan doorprize kepada para wajib pajak yang hadir dan melaksanakan kewajibannya. Selain itu, dalam acara ini turut dilakukan penandatanganan nota kerjasama antara Bapenda dengan Bank Mandiri, yang bertujuan untuk memperluas kanal pembayaran pajak dan memudahkan akses masyarakat dalam menunaikan kewajibannya.

Dengan diadakannya Gebyar Pajak ini, Pemkab Kobar berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak terus meningkat, sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan daerah yang lebih baik di masa depan. (prokom_rib)