Dorong Geliat Ekonomi Masyarakat, Pemkab Kobar Dukung Kegiatan Marunting Night Market

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) sangat mendukung berbagai kegiatan yang mendorong geliat perekonomian masyarakat. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Juni Gultom ketika mewakili Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) hadir di Marunting Night Market

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif semacam ini, terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Juni Gultom dalam sambutannya pada Minggu (13/11). 

(Baca Juga : Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir)

Juni Gultom mengungkapkan jika gelaran ini akan membantu masyarakat terutama yang para pelaku UMKM dalam menghadapi inflasi yang terjadi akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. 

“Tingkat inflasi kita saat ini sudah turun, kegiatan semacam ini tentu juga akan berdampak besar khususnya bagi pelaku UMKM,” ujar Juni Gultom. 

Juni Gultom berharap kegiatan serupa bisa terus dikembangkan, tidak hanya di pusat ibukota Pangkalan Bun, namun juga di kecamatan-kecamatan. 

“Konsep kegiatan seperti ini bisa juga berperan sebagai sarana perputaran ekonomi sekaligus media rekreasi bagi masyarakat,” imbuhnya. 

Kegiatan pasar rakyat yang berpusat di Taman Kota Manis Pangkalan Bun ini dilaksanakan selama 2 hari pada 12-13 November 2022. Gelaran ini diikuti sebanyak 45 pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pelapak Kobar. 

Selain menyajikan berbagai produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) panitia juga menampilkan panggung musik untuk menghibur masyarakat yang hadir. (rib/prokom kobar)