Pj Bupati Dukung Kegiatan Pemilihan Duta Kosmetik Aman Kobar

Pj Bupati Anang Dirjo menyampaikan sambutannya pada Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pemilihan Duta Kosmetik Aman Kabupaten Kobar di aula kantor bupati, Senin (30/52022)

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan pemilihan Duta Kosmetik Aman Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dilaksanakan pada Senin (30/5) pagi di aula kantor bupati, dalam kegiatan yang menyasar para pelajar dan mahasiswa ini sekaligus dilaksanakan komunikasi, informasi dan edukasi tentang obat tradisional atau jamu.

Pj Bupati berpendapat jika kegiatan yang digelar oleh Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kobar ini dapat menjadi wahana peningkatan wawasan dan pengetahuan khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa.

(Baca Juga : Komitmen Indonesia Tangani Perubahan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan)

“Kegiatan ini menyentuh aspek pendidikan maupun kebudayaan untuk memberikan informasi yang benar, khususnya terkait jamu dan kosmetik aman,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati mengakui terjadi tren perubahan perilaku dimana masyarakat menyadari pentingnya melindungi diri dari bahaya Covid-19. Sejak terjadi pandemi, masyarakat mulai sadar untuk memelihara dan meningkatkan imun tubuh, sehingga hal ini meningkatkan permintaan terhadap obat tradisional dan suplemen.

“Oleh karena itu pemberian informasi mengenai obat tradisional serta suplemen kesehatan sangat penting dengan tujuan agar masyarakat dapat memilih produk yang aman,” ujar Pj Bupati. 

Pj Bupati berharap sosialisasi dan edukasi terkait produk obat tradisional serta kosmetika yang aman dan bermutu dapat meningkatkan indeks kesadaran masyarakat terhadap obat dan makanan secara berkelanjutan. (prokom kobar)