Dispursip Kobar Terima Kunjungan Kaji Tiru Dispursip Kabupaten Murung Raya

Kunjungan kaji tiru dari Dispursip Kab. Murung Raya ke Dispursip Kobar

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan kaji tiru dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (16/5).

Kunjungan kaji tiru ini dipimpina oleh Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Dorane serta Kabid Layanan dan Manfaat Arsip, Tenny Puspitasari beserta anggota rombongan sebanyak 7 orang.

(Baca Juga : FGD Penyusunan RDTL dan KLHS Kawasan Perkotaan Kecamatan Pangkalan Banteng Digelar)

Rombongan disambut secara langsung Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi di ruang kerjanya dengan didamping Sekretaris Dispursip, Norlaila Hayati dan Kabid Pengawasan Kearsipan, Cici Saputri.

Kunjungan kaji tiru dari Dispursip Kab. Murung Raya ke Dispursip Kobar di ruang layanan kearsipan

Pada kunjungan ini, Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi memberikan paparan tentang perkembangan pembangunan perpustakaan dan kearsipan kabupaten kotawaringin barat, program kegiatan TPBIS serta terkait peningkatan literasi masyarakat.

“Maksud dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka koordinasi dan konsultasi penyelamatan arsip penggabungan/pembubaran perangkat daerah serta pemberdayaan kapasitas unit kearsipan,” ungkap Dorane.

Dorane mengatakan, kunjungan ini juga dalam rangka sharing/berbagi pengalaman dalam hal kearsipan dari kedua Kabupaten. Selain itu, untuk melihat pengelolaan arsip statis dan arsip inaktif serta peningkatan pengelolaan arsip maupun layanan di kearsipan.

“Tidak hanya Dispursip Kobar sebagai tempat kaji tiru, namun kami juga menyerap ilmu dan belajar bersama dari Dispursip Kabupaten Murung Raya,” ujar Rosihan.

Kadispursip Kobar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Dispursip Kabupaten Murung Raya ini. “Kami berharap apa yang menjadi tujuan dari kunjungan kerja ini dapat terealisasi di Dispursip Kabupaten Murung Raya,” pungkasnya.

Kunjungan kaji tiru dari Dispursip Kab. Murung Raya ke Dispursip Kobar di ruang depot arsip