Dispursip Kobar Salurkan Buku ke Perpustakaan Desa Sei Kapitan dan Perpustakaan Polairud

Penyerahan hibah buku di perpustakaan Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai

MMC Kobar - Senin (30/1) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Monitoring Pembinaan Tenaga Perpustakaan ke Desa Sei Kapitan dan Polairud Kecamatan Kumai. 

Dalam kegiatan ini Dispursip Kobar menyalurkan hibah buku yang berasal dari masyarakat kepada pihak yang membutuhkan, seperti perpustakaan desa/kelurahan dan TBM.
 
Sebanyak 60 judul (64 eksemplar) buku disalurkan ke perpustakaan Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai. Diterima di kantor desa, Kepala Desa Sei Kapitan Mulkan didampingi Pengelola Perpustakaan Desa Aniyati menyambut baik hibah buku tersebut. 

(Baca Juga : Giat Bersama DKP Kalteng dan DKP Kobar, Identifikasi dan Verifikasi Gapoktan Sidomakmur Pangkalan Banteng)

Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) Aldrin Tindan didampingi Kepala Bidang Pengembangan, Pengolahan Bahan Pustaka dan Layanan (P2BPL) Norlaila Hayati juga menyalurkan koleksi buku ke perpustakaan Polairud. Tim Dispursip Kobar disambut baik oleh Komandan KP XVIII-1005 Bripka Tri Meiry putra beserta jajaran. 

Aldrin menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Dispursip Kobar untuk mendorong tumbuhnya minat baca pada anak. 

Penyerahan hibah buku ke perpustakaan Polairud di Kecamatan Kumai.

“Tujuan kegiatan ini salah satu cara untuk mendorong perpustakaan desa untuk mencapai standarisasi nasional,” kata Aldrin.

Buku yang dihibahkan terkait ilmu pertanian, pemerintahan, Pendidikan. Diharapkan bisa koleksi buku-buku tersebut dapat menjadi rujukan pemustaka dan bisa menjadi inspirasi pembaca yang berkunjung ke perpustakaan Desa Sei kapitan dan perpustakaan Polairud. (dispursip kobar)