Dispursip Kobar Adakan Pelatihan Aplikasi e-Arsip Srikandi versi 3

Kegiatan Pelatihan Aplikasi e-Arsip Srikandi versi 3 di Dispursip Kobar

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan mengadakan kegiatan pelatihan aplikasi e-arsip Srikandi versi 3. Kegiatan ini dilaksanakan di area wifi outdoor Dispursip Kobar pada Selasa (23/4).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi dan didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Cici Saputri. Kegiatan ini diikuti oleh admin dari 18 OPD se-Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Damkar Kobar Siap Berkompetisi dalam NFSC 2024 pada HUT ke-105 Damkar dan Penyelamatan Indonesia)

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai lanjutan implementasi Srikandi versi 2 ke versi 3 guna mengoptimalkan pengelolaan arsip digital demi manfaat yang maksimal. Khususnya bagi kegiatan penataan kearsipan yang berbasis digital, sehingga penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dapat terwujud.

Peserta Pelatihan Aplikasi e-Arsip Srikandi versi 3

M. Rosihan Pribadi menyampaikan tentunya pada versi 1 dan 2 juga menjadi acuan dalam menggunakan aplikasi Srikandi ini. Harapannya, Srikandi Versi 3 dapat membantu kelancaran pada kegiatan kearsipan. Dengan aplikasi Srikandi Versi 3 diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas dalam bidang kearsipan secara lancar, akuntabel dan dinamis.

 “Dengan adanya Srikandi Versi 3 ini ke depannya diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujar Rosihan.

“Semoga kegiatan ini mampu menyiapkan SDM untuk mendukung kelancaran Srikandi Versi 3 guna mewujudkan sistem Pengelolaan Arsip Elektronik yang terintegrasi antara pemerintah pusat dan daerah,” tutupnya.