Dispar Kobar Gelar Pelatihan Tourism Skil Training

Sekretaris Dinas Pariwiata, Pendi Tampubolon yang mewakili Kepala Dinas membuka pelatihan tourism skill training di Hotel Kecubug, Selasa (25/02).

MMC Kobar – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Tourism Skil Training Bidang Food dan Beverages Services yang dilaksanakan di Hotel Kecubung Pangkalan Bun, Selasa (25/02).

Dalam pelatihan tersebut peserta yang hadir berasal dari utusan/ staf restoran dan cafe yang ada di Pangkalan Bun. Materi pelatihan ini antara lain peningkatan keterampilan dan kualifikasi pekerja sesuai standar kompetensi, pengetahuan tentang dunia usaha industri pariwisata dan kepuasan pelanggan melalui peningkatan standar kualitas pelayanan minimum.

(Baca Juga : Pelantikan Kepala Sekolah, Guru, Penilik Dan Tenaga Kependidikan Kobar)

Pelatihan ini dirancang bukan saja dapat memberikan manfaat bagi peserta pelatihan namun diharapkan dapat menciptakan sebuah lingkungan kerja yang memadai dalam membangun citra positif khususnya disektor industri pariwisata.

Kepala Dispar Kobar melalui Sekretaris Pendi Tampubolon menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan dan profesionalitas terus dilakukan melalui pelatihan-pelatihan secara berkelanjutan sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional.

“Dalam memajukan sektor pariwisata, selain sarana prasarana yang juga tidak luput dari perhatian kita yang menjadi salah satu pilar dalam keberhasilan pengembangan pariwiata adalah pelayanan jasa yang kuat. Maka peningkatan skil sumber daya manusianya menuju kepada pelayanan yang prima tidak bisa kita abaikan karena dengan skil dan penguasaan yang baik akan semakin memberikan kesan positif bagi para wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi,” tutur Pendi. (dispar kobar)