Diskominfo Kobar Gelar Penilaian Lomba Desain Logo HUT ke-62 Kobar

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melaui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian melaksanakan proses penjurian lomba desain logo dalam rangka HUT ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2021, Rabu (15/9/2021) di Ruang Rapat Setda Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan proses penjurian dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo, Rody Iskandar dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Febri Sri Hartini, beserta kepala seksi dan pelaksana serta 7 orang juri dari berbagai kalangan, seperti content creator, desainer grafis, jurnalistik dan pengelola media.

Dalam sambutannya Rody Iskandar mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba desain logo adalah untuk menjaring ide kreatif masyarakat dalam bentuk logo yang mampu mendeskripsikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat.

“Tema umum dalam pembuatan desain logo pada Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2021 adalah ‘Membangun Bersama, Kobar Jaya’ yang menggambarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat yakni Gerakan Membangun Kotawaringin Barat Menuju Kejayaan dengan Kerja Nyata dan Kerja Ikhlas,” tutur Rody.

Rody menambahkan bahwa lomba desain logo HUT ke-62 Kobar ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Kobar. Menurutnya hal ini dimaksudkan untuk membangun dan meningkatkan kreativitas pelajar maupun pegiat seni yang ada di Kabupaten Kobar.

“Jadi logo yang akan kita pakai pada peringatan HUT Kobar nanti adalah karya masyarakat Kobar juga. Sehingga melalui lomba ini diharapkan dapat menghargai karya dari pelajar maupun pegiat seni yang ada di Kobar,” ungkap Rody.

Pada lomba desain logo tahun ini diikuti sebanyak 49 peserta dengan jumlah total logo yang masuk sebanyak 57 logo. Proses penilaian logo dilaksanakan dengan sistem eliminasi dalam beberapa tahap. Kemudian pada tahap akhir, akan dimabil 3 logo terbaik untuk dilakukan penilaian oleh masing-masing juri.

Pada tahap akhir ini setiap logo akan dinilai berdasarkan 5 kriteria, yakni orisinalitas, estetika, pewarnaan, filosofi dan kreativitas. Logo yang meraih poin tertinggi akan ditetapkan sebagai pemenang. Proses penjurian ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. (humas diskominfo kobar)