Disdukcapil Kobar Jemput Bola Perekaman KTP-el bagi Pelajar di SMAN 1 Pangkalan Lada

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Rody Iskandar menyerahkan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Lada Mardo pada saat sosialisasi Kartu Identitas Digital Dan Perekaman KTP-EL Bagi Pelajar di Pangkalan Lada, Sabtu (17/9).

MMC Kobar - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melakukan sosialisasi terkait pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan dan perekaman KTP-el. Kali ini sosialisasi dan perekeman KTP-el dilaksanakan di SMAN 1 Pangkalan Lada, Sabtu (17/9).

Sebanyak 70 orang pelajar SMAN 1 Pangkalan Lada melakukan perekaman KTP-el dan 37 orang guru SMAN 1 Pangkalan Lada diberikan identitas kependudukan digital yang nantinya akan digunakan pada saat pemilu tahun 2024.

(Baca Juga : Formasi Dokter Spesialis Minim Pelamar)

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kobar Rody Iskandar menjelaskan bahwa perekaman KTP-el ini diperuntukkan bagi pemilih pemula, yakni pelajar yang berusia 17 tahun. Dalam kegiatan ini sekaligus juga mensosialisasikan penggunaan identitas kependudukan digital bagi masyarakat.

“Adapun output layanan adminduk ada 23 dokumen, dokumen selesai dalam 1 jam jika persyaratan lengkap. Semua dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, akte kelahiran, akte perkawinan, akta perceraian dan akta kematian menggunakan kertas HVS dengan barcode kecuali KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA),” terang Rody.

Para pelajar SMAN 1 Pangkalan Lada mengikuti sosialisasi Kartu Identitas Digital Dan Perekaman KTP-EL Bagi Pelajar

Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Lada Mardo merespon baik program pemerintah melalui Disdukcapil ini, guru dan pelajarnya pun sangat antusias atas program tersebut.

“Kami sangat senang karena pihak Disdukcapil melakukan jemput bola di tiap-tiap sekolah di wilayah Kobar, hal ini mempermudah kami di kecamatan apalagi masyarakat yang ada di desa terpencil,” ujar Mardo.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Camat Pangkalan Lada, perwakilan Kapolsek Lada, Kepala Desa Pandu Senjaya juga tokoh masyarakat Pangkalan Lada. (dsy/diskominfo kobar)

(Foto Bersama) - Plt. Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Sekolah SMAN 1 P.Lada, Camat Pangkalan Lada, Perwakilan Kapolsek Lada, Kepala Desa Pandu Senjaya juga tokoh masyarakat Pangkalan Lada.