Dinas Sosial Kobar Salurkan Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Baru

Kepala Dinas Sosial Kobar Salurkan Bantuan Logistik Kebakaran kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Baru Kecamatan Arsel.

MMC Kobar – Bencana kebakaran telah terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Berunai Rt 07 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Minggu (14/0) sekitar pukul 19.40 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kelurahan Baru dan hasil pendataan dari tim Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat (Dinsos Kobar), jumlah korban kebakaran yang terlaporkan sebanyak 54 jiwa, 19 KK dan 17 rumah yang hangus terbakar. Hal tersebut menyebabkan warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda hangus terbakar.

(Baca Juga : Apresiasi Kegiatan P2L, Bupati Kobar Serahkan Penghargaan bagi KWT Terbaik)

Kepala Dinsos Kobar Muhammad Daoed mengatakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya Dinas Sosial dalam hal penanganan bencana, Dinsos telah menyalurkan bantuan sosial berupa logistik bencana kepada para korban kebakaran.

“Sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam hal penanganan bencana, Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sosial logistik kebakaran kepada para korban  berupa terpal, family kit, kids ware, foodware, sandang dan peralatan dapur keluarga,” kata Daoed.

“Selain logistik bencana, Dinsos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga telah menyediakan 1 unit mobil dapur umum untuk menyediakan ketersediaan makanan bagi para korban,” lanjutnya.

Dengan adanya bantuan tersebut Daoed berharap dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah dan bagi yang ingin mendonasikan bantuan dapat mengunjungi Posko Pengungsian di Jalan Berunai.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran serta kepada kawan-kawan yang ingin berdonasi memberikan bantuan, dapat mengunjungi posko pengungsian di jalan berunai tersebut,” pungkas Daoed. (dinsos-kobar)