Dinas PUPR Perkenalkan Building Information Modelling kepada Pelajar SMK

MMC Kobar - Pentingnya pengetahuan mengenai Building Information Modelling (BIM) demi meningkatan kualitas jasa konstruksi dimulai dari jalur vokasional atau SMK, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Bina Konstruksi melaksanakan sosialisasi Building Information Modelling (BIM) di SMK Negeri 2 Pangkalan Bun.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada Rabu (8/3) bertempat di ruang sekretariat SMK Negeri 2 Pangkalan Bun. 

(Baca Juga : Jaga Mutu Pelayanan Kesehatan, Bupati Lantik 18 Kepala Puskesmas)

Sosialisasi BIM ini diikuti oleh siswa dan siswi SMK Negeri 2 Pangkalan Bun dengan kompetensi keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) Teknik Gambar Bangunan dan Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP). Narasumber kegiatan sosialisasi BIM ini adalah Ir. Noldi R. Tobogu dari Bangun Persada Indonesia - Borneo.  

Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang Bina Konstruksi Agustriadi menjelaskan, penerapan BIM ini sangat penting dikembangkan di Indonesia, karena dapat mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan di proyek, sehingga dapat memberikan keuntungan pada bisnis konstruksi jika mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.

Agustriadi berharap sosialisasi BIM ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di bidang jasa konstruksi terutama bagi siswa dan siswi SMK Negeri 2 Pangkalan Bun. 

“Karena BIM ini sudah mulai digunakan pada proyek-proyek strategis yang ada di Indonesia untuk menunjang kemajuan teknologi di bidang konstruksi,” imbuhnya. (dpupr kobar)