Dinas Perindagkop UKM Kobar Lakukan Pembinaan Petugas Kebersihan Pasar 

MMC Kobar - Dinas Perindustrian, Perdagangan , Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan tugas Pengendalian dan Pembinaan Petugas Kebersihan Pasar di semua Pasar se-Kabupaten Kobar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindagkop UKM Kobar Titik Elly Wina. Titik menyampaikan kegiatan Rutin ini dilaksanakan setiap 2 minggu sekali di semua pasar daerah Kabupaten Kobar. 

(Baca Juga : KPKNL Pangkalan Bun Akan Laksanakan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk)

“Kegiatan ini juga memberikan informasi yang bermanfaat untuk para Petugas kebersihan pasar, baik tentang keluhan pimpinan, keluhan pedagang dan masyarakat tentang kebersihan pasar daerah, selain pengarahan dan pembinaan,” kata Titik.

Lebih lanjut Titik mengatakan, Dinas Perindagkop UKM Kobar sangat sering juga mendapatkan laporan dari dalam baik dari pedagang pasar maupun masyarakat tentang kebersihan Pasar daerah.

“Pasar Indra Sari merupakan pasar induk di Kabupaten Kotawaringin Barat yang beroperasi 24 jam dengan jumlah pedagang 1.000 orang lebih, dengan luas lahan sebanyak 2 hektar dan terdiri 8 blok baik lapak maupun kios,” ungkapnya.

Titik juga mengintruksikan koordinator Kebersihan Pasar Anang Arbain agar para petugas kebersihan Pasar Indra sari mengisi absensi dengan manual setiap pagi dan sore hari, dengan harapan dapat meningkatkan kedisiplin petugas kebersihan.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di Blok H pasar indra sari lantai 2 dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang para petugas kebersihan Pasar Indra Sari mulai jam 8-10 pagi.