Dinas Dikbud Kobar Gelar Pelatihan TIK Pemanfaatan Akun Belajar.id bagi Guru TK, SD dan SMP

(Foto Bersama) - Kadis dikbud Kobar dan jajarannya beserta peserta Pelatihan TIK Akun Belajar.id Tahun 2022 di aula Hotel Andika Pangkalan Bun, Selasa (18/10/2022)

MMC Kobar - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rustam Effendi resmimembuka Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru dalam hal pemanfaatan akun Belajar.id jenjang TK,SD, SMP pada Selasa (18/10) di Aula Hotel Andika Pangkalan Bun.

Kegiatan yang diselenggarakan secara luring oleh Dinas Dikbud melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan ini diikuti sebanyak 45 guru per jenjang TK,SD,SMP dari setiap kecamatan se-Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : HUT Ke-103 Damkar Indonesia Dilaksanakan Secara Virtual)

Kadisdikbud Kobar Rustam Effendi dalam sambutannya mengatakan, pelatihan yang bertujuan untuk mencapai aktivasi akun Belajar.id di Kabupaten Kobar serta memfasilitasi para guru ini guna menunjang proses belajar mengajar di satuan pendidikan.

Rustma mengajak semua peserta yang hadir dapat menyerap semua materi yang disampaikan oleh narasumber. Sehingga bisa menjadi bekal bagi para guru guru dapat melaksanakan tugas dan fungsi nya dengan baik.

“Saya juga berharap transformasi digital di bidang pendidikan yag dilakukan di satuan pendidikan bisa berjalan lancar agar tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai,” ujar Rustam Effendi.

Terlaksananya pelatihan TIK ini merupakan bentuk kerjasama antara Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang hadir sebagai narasumber. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta pelatihan. (disdikbud kobar)

Para peserta Pelatihan TIK dalam hal pemanfaatan Akun Belajar.id bagi Guru-guru jejang TK, SD dan SMP di Kab.Kobar Tahun 2022