Dinas Dikbud Kobar Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Literasi Kepsek dan Guru

Plt Kadis Dikbud Kobar bersama Narsum dari BPMP dan Kepsek serta guru-guru peserta Kegiatan Literasi, Selasa (4/7/2023)

MMC Kobar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan pelatihan peningkatan kompetensi literasi dan numerasi jenjang SD bertempat di aula Hotel Andika, Selasa (04/07).

Pelatihan yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 4-6 Juli ini dihadiri Plt Kadisdikbud, Kabid Pendidik Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Kurikulum, Kasi PTK SMP dan Non formal, dan narasumber BPMP Provinsi Kalteng, Barlimanto.

(Baca Juga : 140 Peserta Ikuti Pelatihan Pestisida Terbatas Pakai)

Plt Kepala Disdikbud Kobar Jamri saat membuka kegiatan mengatakan, Kabupaten Kotawaringin Barat siap menyongsong generasi emas, dan yang mempersiapkan itu semua para guru. “Dinas yang merencanakan, bapak ibu guru yang menjalankan,” ujar Jamri.

Para peserta Kegiatan Penguatan Literasi

Menurut Jamri, pelatihan kompetensi yang dilaksanakan setiap tahun ini tentu akan sia-sia jika para guru tidak bekerja keras untuk menjadikan sekolah sebagai tempat anak anak bertumbuh kembang dan berprestasi.

Sementara itu, Kasi PTK SMP dan Non Formal Rumani menyampaikan, pelatihan ini diikuti 60 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP di wilayah Kobar. “Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi profesional bidang literasi dan numerasi,” ujar Rumani. (disdikbud kobar)