Dikbud Kobar Gelar Bimtek Sekolah Inklusif Jenjang Paud, SD, SMP, dan Pendidikan Kesetaraan

(Foto Bersama) - Plt. Kadis Dikbud Kobar bersama jajaran dan para peserta Bimtek Sekolah Inklusif jenjang SD dan SMP.

MMC Kobar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Guru Pendamping Khusus Sekolah Inklusif jenjang Paud, SD, SMP, dan Pendidikan Kesetaraan tahun 2023 pada Senin (23/10).

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah, perwakilan guru perjenjang sekolah dan para pengawas sekolah dengan jumlah 60 orang. Bimtek ini dilaksanakan di aula hotel Andika dengan menghadirkan narasumber Kepala sekolah SMP 5 Surabaya Dr.Triworo Parnoningrum, S.Pd., MPd.

(Baca Juga : KPKNL Pangkalan Bun Akan Laksanakan Lelang BMN Milik UPBU Iskandar)

Bimtek ini dibuka oleh Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar Jamri. Dalam sambutannya Jamri menyampaikan, kegiatan ini dapat didkuti dengan baik agar segala bentuk informasi tentang apa itu pendidikan Inklusif, supaya para pendidik dan semua pihak yang berperan dalam mendidik tidak salah mengartikan apa itu yang dimaksud dengan Inklusif. 

“Karena inklusi itu bukanlah sebuah hal yang harus dijauhi atau dikucilkan. Pendidikan Inklusi bertujuan untuk melihat anak-anak peserta didik yang memiliki kemampuan lebih atau sedikit berbeda cara penerima pemamahan pendidikan dengan peserta didik yang biasa,” jelas Jamri.

Kabid Pengelolaan Sekolah Dasar M. Alamsyah menjelaskan tujuan dari bimtek ini dilaksanakan untuk mewujudkan sekolah inklusif yang dapat mengakomodasi dan mendampingi pengembangan diri anak-anak berkebutuhan khusus dalam proses pembelajarannya dengan berbagai pendekatan yang dihadirkan. (disdikbud kobar)