Desa Pasir Panjang dan Riam Uak Panahan Kabupaten Kobar Masuk 3 Besar Voting Sementara API Award 2022

MMC Kobar – Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan dan Riam Uak Desa Panahan Kecamatan Arut Utara masuk dalam 3 besar pada voting sementara Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 untuk bulan Juni. Hal disampaikan Panitia Penyelenggara API Award 2022 melalui Surat Nomor: AJJ/API/031/VII/2022 perihal Klasemen Perolehan Suara Sementara sampai dengan tanggal 30 Juni 2022 yang ditujukan kepada seluruh kabupaten/kota peserta ajang API Award serta melalui akun instagram resmi @apiaward pada Rabu (6/7/2022).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Wahyudi mengungkapkan rasa syukurnya Desa Pasir Panjang dan Riam Uak Panahan sampai dengan saat ini unggul dalam perolehan voting.

(Baca Juga : Bidan Koordinator dan Bidan Desa Puskesmas se-Kobar Ikuti Kelas Ibu Hamil)

Alhamdulillah, tidak disangka-sangka bahwa 2 kategori yang diikuti kabupaten Kotawaringin Barat bisa masuk ke dalam 3 besar. Ini juga salah satu strategi branding kita ke tingkat nasional dalam hal memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kotawaringin Barat,” ujar Wahyudi.

“Semoga sampai dengan 31 Oktober nanti Desa Pasir Panjang dan Riam Uak Panahan tetap di posisi 3 besar bahkan menduduki peringkat pertama,” harapnya.

Pengelola Desa Pasir Panjang dan Riam Uak Panahan gencar melakukan promosi guna mendapat dukungan melalui voting yang banyak. Setiap ada kegiatan yang mengundang dan melibatkan orang banyak akan dimanfaatkan untuk melakukan ajakan/kampanye guna mendukung Desa Pasir Panjang dan Riam Uak Panahan. Mereka akan memperkenalkan cara untuk memberikan voting melalui instagram, youtube, facebook dan SMS.

Dalam voting sementara hingga bulan Juni, Desa Pasir Panjang memperoleh 18,46% voting dan menduduki peringkat pertama untuk kategori Destinasi Wisata Baru. Begitu juga dengan Riam Uak Panahan juga menduduki peringkat ketiga dengan nilai perolehan voting 13,24% untuk kategori Surga Tersembunyi.

API Award 2022 telah memasuki bulan kedua dalam campaign voting, yang dimulai dari bulan Juni 2022 dan berakhir di bulan Oktober 2022. Panitia akan mengundang kehadiran para pemenang untuk hadir dan menerima penghargaan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Banda Aceh pada bulan November 2022.

Wahyudi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung keduanya dengan mengirimkan sms sebanyak-banyaknya ke 99386 ketik API spasi 17D untuk Desa Pasir Panjang dan API spasi 18I untuk Riam Uak Panahan.

“Selain itu jangan lupa like di ig ayojalanjalanindonesia, facebook dan youtubenya,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan penghargaan ini, pariwisata Kobar semakin maju dan berkembang. “Mari dukung kebangkitan Pariwisata Kobar paska pandemi. Salam Pesona Indonesia,” pungkasnya. (dispar kobar)