Desa Berambai Makmur Raih Juara II Lomba Gerakan Sayang Ibu Tingkat Provinsi Kalteng

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menerima piala juara II Lomba Gerakan Sayang Ibu tingkat Provinsi Kalteng pada Acara Puncak Peringatan Hari Ibu yang digelar di aula Jayang Tinggang, Kamis (9/12/2021)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kegiatan yang berlangsung di aula Jayang Tingang pada Kamis (9/12/2021) ini juga dihadiri oleh Wakil Gubenur (Wagub) dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengatakan bahwa hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 desember merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. “Peringatan hari Ibu merupakan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” kata Edy.

(Baca Juga : Banyak Diikuti Kalangan Anak Muda, Pj Bupati Apresiasi Gelaran Fun Run Polres Kobar )

Dalam kesempatan ini sekaligus diumumkan pengumuman lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Kalteng, dimana desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng mewakili kabupaten Kobar meraih juara II. GSI adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat, bekerjasama dengan pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui berbagai kegiatan yang mempunyai dampak terhadap upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) karena hamil, melahirkan, dan nifas, serta penurunan Angka Kematian Bayi (AKB).

Bupati Hj Nurhidayah mengatakan raihan juara ke II di tingkat provinsi ini merupakan bukti komitmen jajarannya di dalam upaya peningkatan kualitas hidup perempuan. “Ini menjadi bagian misi di pemerintahan kami, dimana kita akan terus dorong peningkatan kualitas hidup masyarakat termasuk kaum perempuan,” kata Hj Nurhidayah.

“Upaya pemberdayaan perempuan akan terus kita dorong sebagai bagian peningkatan kesejahteraaan masyarakat,” imbuhnya. (prokom kobar)