Damkar Kobar Kunjungi TK Islam Darul Ulum Pangkalan Bun

Personil Damkar Kobar Perkenalkan Peralatan Penunjang Petugas Damkar Saat Bertugas Memadamkan Kebakaran Serta Penyelamatan Lainnya, Jumat (15/7). Foto by Damkar Kobar

MMC Kobar - Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengunjungi TK Islam Darul Ulum Kelurahan Madurejo Pangkalan Bun, Jumat (15/7). Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi penanggulangan kebakaran kepada murid TK Islam Darul Ulum. Para murid TK yang rata-rata masih berusia 5-6 tahun ini diberi penjelasan soal kebakaran dan cara menghindarinya. 

Kasat Pol PP dan Damkar Kobar melalui Kabid Damkar, Dwi Agus Suhartono mengatakan puluhan anak-anak TK Darul Ulum juga diperkenalkan tentang tugas pokok pemadam kebakaran. Selain tugas utama memadamkan kebakaran, damkar juga menangani evakuasi binatang buas, penyelamatan hewan yang terjebak atau jatuh kedalam sumur, pencarian orang hilang, evakuasi pohon tumbang serta penanganan banjir.

(Baca Juga : Program Imunisasi MR Dilanjutkan Hingga Akhir Oktober)

"Pengenalan ini diberikan agar para murid TK sejak dini sudah bisa mengetahui tupoksi pemadam kebakaran dan memahami tentang bahaya kebakaran dan penanggulangannya," ujar Agus.

Setelah diberi pengertian peralatan penunjang petugas pemadam kebakaran dan tupoksinya, seluruh murid, guru pendamping, serta para orang tua diajari cara menggunakan nozzle atau pemancar pemadam yang berguna untuk mengaliri air dari unit ke pemancar untuk memadamkan kebakaran.

Didampingi Para Guru dan Orang Tua Para Murid TK Islam Darul Ulum Dengan Semangat mengikuti kegiatan Sosialisasi.

Kepala TK Islam Darul Ulum Pangkalan Bun, Diana Wulandari merespon positif kegiatan ini. Ia berharap, setelah sosialisasi ini para siswa tidak lagi bermain api sembarangan, karena sudah tahu bahaya kebakaran.

"Kami berikan apresiasi kepada para petugas pemadam kebakaran karena anak-anak didik kami mendapatkan ilmu tentang penanggulangan kebakaran, bahkan sekaligus diperkenalkan peralatan pemadam kebakaran," tutup Diana. (rz/polppdamkarkobar)

Di Akhir Acara Personil Damkar Bermain Bersama Anak-Anak TK Islam Darul Ulum.