Damkar Kobar Dengan Sigap Bersihkan Tumpahan Bahan Material Cor di Jalan Hasanudin Pangkalan Bun

Personil Damkar Kobar Sedang Melakukan Penyemprotan/Pembersihan Sisa Tumpahan Bahan Material Cor Di Jalan Hasanudin Pangkalan Bun, 11/1 (Foto : Damkar Kobar)

MMC Kobar - Dianggap dapat membahayakan keselamatan manusia, personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) usai mendapat laporan adanya tumpahan semen di Jalan Hasanudin, segera menuju lokasi untuk melakukan pembersihan sebelum material mengering.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kobar melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dwi Agus Suhartono mengatakan, tumpahan semen terdapat di Jalan Hasanudin Kelurahan Sidorejo tepatnya di depan cucian mobil Gumilang.

(Baca Juga : Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kobar Lakukan Langkah Preventif)

"Tumpahan semen dianggap berbahaya bagi pengendara pengguna jalan, jadi langsung kita bersihkan, kalau sudah mengering akan sulit ditangani," ujarnya, Kamis (11/1).

Lebih lanjut Agus menyampaikan, tumpahan semen dan batu krikil tersebut kemudian disemprot dengan air bertekanan tinggi menggunakan unit water supply Damkar Kobar, pembersihan memakan waktu sekitar 45 menit.

Agus berharap dan mengimbau kepada pemilik ataupun sopir truk mixer sebelum menuju lokasi pembangunan agar mengecek terlebih dahulu muatannya, pastikan sudah aman jangan sampai kelebihan muatan ataupun masih ada sisa semen, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat bila membutuhkan bantuan Damkar untuk penanganan kedaruratan dan lainnya segera hubungi Mako Damkar, kami akan segera merespons setiap aduan atau laporan masyarakat yang membutuhkan pertolongan," ujarnya.

“Damkar itu standby 1x24 Jam, dan perlu masyrakat ketahui juga Pelayanan Pemadam Kebakaran itu Gratis,” tutupnya (rz/damkarkobar)