Cegah Anemia, Dinkes Kobar Adakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat AMAN bagi Remaja Putri

Sekertaris Dinas Kesehatan Kobar memberikan tablet tambah darah Kepada perwakilan remaja siswi untuk diminum secara bersamaan dalam Kegiatan Penggerakan Masyarakat dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat AMAN (Atasi Masalah Anemia) Remaja Putri Wujudkan Generasi Sehat di Lapakan Sport Center Sampuraga Baru, Jumat (15/10).

MMC Kobar - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Penggerakan Masyarakat dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Atasi Masalah Anemia (AMAN) Remaja Putri Wujudkan Generasi Sehat di Sport Center, Jumat (15/10). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari remaja Siswi dari SMP dan SMA yang ada di Pangkalan Bun.

Dalam kegiatan ini Kepala Dinkes Kobar melalui Sekertaris Arif Susanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis dengan melibatkan langsung sasaran remaja putri dalam meminum tablet tambah darah Fe, sehingga dengan mereka berperan dalam permainan dan banyak materi-materi yang disampaikan oleh promotor kesehatan.

(Baca Juga : Tingkatkan Produktifitas Pangan di Tengah Pandemi Covid 19, Desa Pangkalan Banteng Panen Padi Perdana Bersama Penyuluh Pertanian )

“Saya harapkan ini mampu memberikan pengetahuan sekaligus praktek yang pada nantinya ini akan menjadi kebiasaan yang akan dilakukan oleh remaja putri sehingga informasi tentang anemia bisa disebarkan dan diterapkan ke remaja siswi di sekolahnya," terang Arif.

Arif juga mengharapkan, kedepannya dengan adanya kegiatan ini selanjutnya pendsitribusian tablet tambah darah Fe ini bisa dilakukan secara berkelanjutan melalui pihak sekolah dan nanti akan ada kontrol dan pengawasan dari pihak sekolah kepada murid-muridnya yang sudah diberikan tablet tambah darah Fe.

“Agar memastikan tablet tambah darah Fe betul-betul diminum tidak hanya disimpan, sehingga bisa menjadi tambahan suplemen yang bisa mencegah anemia," pungkasnya. (dinkeskobar/irawan)