Bupati Kobar Selaku Ketua Mabicab Lantik Pengurus Kwarcab Kobar

Bupati Hj Nurhidayah melantik Pengurus Kwarcab Kobar di halaman kantor Bupati, Sabtu (02/10/2021)

MMC Kobar - Pengurus Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah resmi di lantik oleh Bupati Kotawaringin Barat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat pada Sabtu (2/10). Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah pengurus mulai dari unsur Mabicab, Kwartir Ranting, Ketua Mabigus dan sejumlah sesepuh serta tokoh Pramuka di Kobar.

Dalam sambutannya Ketua Mabicab Kobar Hj Nurhidayah berpesan agar dalam menyusun program kerja dapat disusun dengan baik dan mengikuti perkembangan zaman sehingga dapat menarik minta kaum muda untuk mengikuti kegiatan kepramukaan.

(Baca Juga : Pendataan Kendaraan yang Beroperasional pada Perusahaan Perkebunan di Kecamatan Kolam dan Kabupaten Sukamara)

"Dalam menyusun program kerja Saya harap disusun dengan sebaik dan serealistis mungkin mengikuti kondisi kekinian," pesan Nurhidayah.

Lebih lanjut, beliau juga berpesan agar seluruh pengurus dapat mengemban amanah yang diberikan dengan penuh tanggungjawab.

"Saya harap dengan kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Jangan sampai duduk di kepengurusan ini untuk menginginkan sesuatu, namun sebaliknya bagaimana melalui wadah Gerakan Pramuka ini kita bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Susunan kepengurusan Kwarcab Kobar ini sebanyak 58 orang, yang terdiri dari 13 orang unsur pimpinan dab 45 orang anggota Andalan Cabang. (humas diskominfo kobar)