Bupati Kobar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kobar

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kobar di Halaman Kantor Bupati, Senin (04/10/2021). Upacara yang dipimpin oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dihadiri oleh Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, kepala SOPD dan pimpinan/perwakilan dari instansi vertikal, ahli waris Pendiri Kobar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Kobar.

Peringatan Hari Jadi Kobar tahun ini mengusung tema ‘Membangun Bersama Kobar Jaya’ dan digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam upacara tersebut, Hj Nurhidayah membacakan sambutan dari Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya, gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kobar beserta jajarannya atas prestasi dan capaian pembangunan sehingga Kabupaten Kobar berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 8 tahun berturut turut. Selain itu, Pemkab Kobar juga meraih predikat B dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian PAN RB, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Pencanangan Kabupaten Kobar Bebas Pungli.

“Semua perolehan ini menunjukkan komitmen kuat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel. Untuk itu, evaluasi dan perbaikan terhadap berbagai persoalan yang masih dihadapi harus selalu dilakukan dengan berbagai inovasi maupun terobosan-terobosan baru sehingga dapat memacu pembangunan, perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Barat,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat harus selalu dilakukan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

"Percepatan Vaksinasi harus terus di dorong agar dapat tercapainya herd immunity di Provinsi Kalimantan Tengah," lanjutnya.

Gubernur Kalteng dan Bupati Kobar berharap semua baik pemerintah provinsi, daerah maupun masyarakat dapat berupaya bersama-sama dalam membangun dan memajukan Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan piagam dan hadiah bagi Pemenang Lomba Desain Logo HUT ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat serta pemberian penghargaan SAKIP Award tahun 2021. (humas diskominfo kobar)