Bupati Kobar Monitoring Pembangunan Gedung Serba Guna Area Pangkalan Bun Park

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H., M.H. monitoring pembangunan aula serbaguna di area Pangkalan Bun Park, Selasa (11/8)

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melaksanakan monitoring proses pembangunan aula serbaguna di area Pangkalan Bun Park. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/8) ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung sejauh mana perkembangan pelaksanaan pembangunan gedung berkapasitas maksimal 5.000 orang indoor dan outdoor ini.

Bupati Hj Nurhidayah mengungkapkan pembangunan aula serba guna Pangkalan Bun Park ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat pemerintah daerah dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta makna pengembangan aktivitas sosial masyarakat.

(Baca Juga : Kobar Promosikan Coto Manggala di Kalteng Quality Expo 2019)

“Kita ingin terus membenahi area yang sempat mangkrak selama bertahun-tahun ini agar lebih memiliki kemanfaatan bagi masyarakat,” kata Hj Nurhidayah. Bangunan Aula serbaguna yang target pembangunan selesai pada 2022 ini nantinya bisa dimanfaatkan bagi pemerintah daerah ataupun masyarakat yang memiliki hajatan ataupun event baik indoor maupun outdoor. 

Hj Nurhidayah juga menginginkan sebagian area hutan yang ada tetap dipertahankan karena bisa dimanfaatkan sebagai salah satu spot rekreasi keluarga. “Tujuan utama dilaksanakan penataan taman ini adalah agar dapat difungsikan sebagai wadah kunjungan rekreasi keluarga maupun warga luar kota yang lengkap sebagai sarana olah raga, tempat bermain sekaligus wahana menampung berbagi aktivitas komunitas yang ada di Kobar,” kata Hj Nurhidayah.

Pada kesempatan ini Bupati Hj Nurhidayah juga mengharapkan bahwa dengan adanya pengembangan lokasi Pangkalan Bun Park, masyarakat bisa lebih optimal dalam memberikan kontribusi melalui aktivitas komunitas-komunitas kreatif yang telah mulai menjamur di Kotawaringin Barat yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. (prokom kobar)