Bupati Kobar Hadiri Peringatan Hari Bakti PU ke-75

Bupati Kobar Hj Nurhidayah memotong tumpeng pada Acara Peringatan Hari Bakti PU ke-75 yang digelar di Arsel Hotel Pangkalan Bun, Kamis (3/12).

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri acara syukuran memperingati Hari Bakti PU ke-75 yang jatuh pada Kamis (3/12) di Hotel Arsela. Dalam sambutannya, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah memberikan apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar yang telah bekerja keras membangun Kobar.

“Dengan masa Bakti PU yang Ke-75 ini menjadi semangat dan motivasi untuk lebih bekerja keras dan membuat inovasi-inovasi membangun infrastruktur Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Bupati Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Aspek Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Rakornis Perhubungan Darat Tahun 2020)

Bupati Hj Nurhidayah juga menyampaikan bahwa Dinas PUPR sebagai leading sektor pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kobar, walaupun dengan keterbatasan dana APBD dan di tengah pandemi Covid-19 ini, pembangunan di Kabupaten Kobar harus terus berjalan dengan melakukan inovasi-inovasi.

“Beberapa inovasi-inovasi yang telah berjalan yakni pembangunan jalan dengan pola konsorsium, Taman 45 yang bekerjasama dengan Bank BRI, Bundaran Etnik di jalan Sutan Syahrir yang bekerjasama dengan Bank Kalteng dan Gapura Arut Riversida serta renovasi kompleks pemakaman tokoh pendiri Kobar oleh Real Estate Indonesia (REI) Pangkalan Bun. Sesuai dengan semboyan Kobar Jaya dan Kalteng berkah,” tutur Bupati.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Tengah, Ketua DPRD, Kepala SOPD, Real Estate Indonesia (REI) Pangkalan Bun, Pimpinan Bank BRI dan Bank Kalteng cabang Pangkalan Bun.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyampaian draf Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik Kabupaten Kobar yang diberikan oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalteng dan merupakan kabupaten pertama di Kalteng yang mempunyai perda tentang pengelolaan Air Limbah Domestik. (dpupr kobar)