Bupati Kobar Hadiri Pelaksanaan Haul Kyai Gede ke-12

Bupati Kobar Hj Nurhidayah memaknai kegiatan haul Kyai Gede ke-12 memiliki pesan keteladanan, dimana Kyai Gede telah berjasa di dalam penyebaran dan syiar Islam.

MMC Kobar - Ribuan Jamaah dari berbagai daerah memadati komplek makam Kyai Gede, Kecamatan Kotawaringin Lama. Kehadiran ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya ini untuk mengikuti rangkaian kegiatan Haul Akbar Kyai Gede.

Pada pelaksanaan yang ke-12 yang dilaksanakan pada Minggu (15/3) tahun ini juga dihadiri Gubernur Kalteng, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda Kobar serta beberapa kepala daerah dari sekitar Kobar seperti Lamandau dan Sukamara.

(Baca Juga : Tekan Penyebaran PMK, BPBD dan DPKH Sterilkan Kandang Ternak di Kobar)

Para jamaah tampak sudah berkumpul terpusat di lokasi kegiatan sejak pukul 6.00 WIB, bahkan beberapa sudah berada di tempat ini sejak sehari sebelumnya. Pasalnya panitia tahun ini juga merangkai kegiatan haul akbar ini dengan menggelar pasar rakyat yang diberi tajuk Pasar Berkah Kyai Gede.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras mewujudkan suksesnya kegiatan ini. Bupati juga menyampaikan jika kegiatan ini memiliki makna spiritual, dirinya menganggap kegiatan sebagai pengingat akan kematian.

“Setiap makhluk yang hidup pasti akan menemui ajalnya, oleh karena itu momen ini hendaknya kita jadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Hj Nurhidayah.

Disamping itu Hj Nurhidayah memaknai kegiatan haul ini memiliki pesan keteladanan, dimana Kyai Gede telah berjasa di dalam penyebaran dan syiar Islam khususunya di wilayah Kobar, dan Kalteng pada umumnya.

“Jasa beliau patut kita jadikan panutan bagi kita semua generasi sekarang, agar selalu berbuat kebaikan serta menjadikan diri bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara,” lanjut Hj Nurhidayah. (prokom kobar)