Bupati Kobar : Generasi Muda Akan Menjadi Tulang Punggung Pembangunan Daerah

MMC Kobar - SMA Negeri 1 Pangkalan Bun pada Senin (17/2) menjadi tuan rumah kegiatan ramah-tamah bersama Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran bersama Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah.

Kegiatan yang dihadiri oleh pelajar tingkat SMA/SMK, MA se-Kotawaringin Barat ini dimaksudkan untuk bertatap muka secara langsung dan menyerap aspirasi anak-anak muda generasi milenial di Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Optimalisasi Pajak Daerah, Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan DJP dan DJPK)

“Generasi muda akan menjadi tulang punggung pembangunan daerah kedepannya, khusus daerah Kotawaringin Barat dan Kalimantan Tengah, untuk itu saya mengajak para generasi muda untuk berpartisipasi nyata dalam gerakan membangun daerah,” ajak Hj Nurhidayah.

Untuk itu Hj Nurhidayah berpesan kepada seluruh yang hadir untuk selalu menjaga pergaulan yang baik, membangun akhlak yang baik untuk membentengi diri dari pengaruh buruk yang dapat timbul di masyarakat.

Dalam momen ini Hj Nurhidayah juga menghimbau kepada siswa-siswi pelajar yang hadir berjumlah kurang lebih 2000 orang ini untuk terus giat belajar dan menambah kompetensi diri dalam tugas sebagai pelajar yang diharapkan bisa mandiri dan nanti memberikan kontribusi dalam pembangunan mayarakat.

Hj Nurhidayah juga berharap Pemerintah Kotawaringin Barat terus mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dalam kepemimpinan H Sugianto Sabran untuk terus membantu pengembangan infrastruktur pendidikan, baik berupa sarana dan prasarana gedung atau peralatan penunjang lainnya serta tidak ketinggalan kesejahteraan guru honorer di Kalimantan Tengah diharapakan bisa ditingkatkan.

Kegiatan ini juga jadi ajang silahturahmi antar tenaga pendidik/guru, siswa dan perangkat pendidikan yang ada di Kotawaringin Barat dengan harapan agar kualitas pendidikan di daerah akan terus berkembang sehingga anak didik yang dihasilkan akan mampu bersaing di dalam tantangan perkembangan dunia kedepan. (prokom kobar)