Bupati Hj Nurhidayah Terus Dukung Kecamatan Kolam Jadi Destinasi Religi dan Budaya

MMC Kobar - Pembangunan di Kecamatan Kotawaringin Lama masih diprioritaskan di 3 sektor utama, yaitu pariwisata, infrastruktur dan pertanian dalam arti luas. Hal ini menjadi salah satu materi pembahasan kegiatan Musrenbang RKPD TA 2023 yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Kotawaringin Lama pada Selasa (8/2).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah didampingi Wakil Ketua II DPRD dan beberapa kepala dinas terkait. Dalam kegiatan ini, sebanyak 51 usulan prioritas dari masing-masing desa dan kelurahan disampaikan ke forum.

(Baca Juga : Hari Pertama Masuk Kerja Paska Libur Lebaran, Pj Bupati Pimpin Apel Gabungan PNS, PPPK, dan TKD di Lingkungan Pemkab Kobar)

Camat Kotawaringin Lama Nahwani dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan anggota DPRD yang telah mendukung pembangunan di wilayah kecamatan Kotawaringin Lama. “Alhamdulillah telah banyak usulan-usulan pembangunan di berbagai bidang yang telah disetujui dan dikerjakan melalui anggaran pemerintah kabupaten,” kata Nahwani. 

Bupati Hj. Nurhidayah mengungkapkan jika di masa pemerintahannya terus mendorong percepatan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur. Hal ini menjadi pilihan utama karena ia meyakini jika akses tarnsportasi menjadi urat nadi perekonomian.

“Dengan terbukanya akses jalan penghubung, akan menjadi penyalur berbagai komoditas yang dimiliki setiap wilayah, dengan demikian geliat ekonomi juga akan meningkat,” katanya. Di bidang pariwisata, Hj. Nurhidayah terus mendukung kecamatan Kotawaringin Lama menjadi tujuan wisata religi dan budaya, dikarenakan sejarah keberadaan kerajaan sekaligus pusat penyebaran agama Islam di wilayah ini. 

Dari potensi alam yang dimiliki Hj. Nurhidayah juga terus mendukung berbagai pembangunan di beberapa destinasi alam yang ada, seperti embung danau Asam, danau Gatal dan Masoraian. “Akses menuju beberapa destinasi ini akan kita perhatikan, untuk menunjang pariwisata di tempat ini,” tandasnya. (rib/prokom kobar)