Bupati Hj Nurhidayah Serahkan SK Pengangkatan sebagai ASN kepada 80 PPPK Pemkab Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Sekda Suyanto menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan kepada perwakilan PPPK di aula kantor BKPP Kobar, Selasa (22/3/2022)

MMC Kobar - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sebanyak 80 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memperoleh Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kedelapan puluh orang PPPK ini terdiri dari 78 tenaga guru dan 2 tenaga penyuluh pertanian yang merupakan hasil seleksi pada tahun anggaran 2021.

Pembagian SK dilaksanakan pada Selasa (22/3) di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah. Di awal sambutannya Bupati mengucapkan selamat para PPPK yang berhasil lolos dan menjadi abdi negara di lingkungan Pemkab Kobar.

(Baca Juga : Luncurkan Geoportal Kebijakan Satu Peta, Presiden Harapkan Tumpang Tindih Lahan Selesai)

Bupati mengatakan bahwa posisi PPPK yang diperoleh ini mungkin sangat diinginkan oleh banyak orang diluar sana. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang telah mendaftar dan mengikuti seleksi. “Oleh karena itu, wajib untuk bersyukur karena kalian lah yang akhirnya mendapatkan posisi itu,” ujar Bupati.

Namun Bupati menegaskan bahwa rasa syukur bukan hanya sekadar ungkapan dan seremonial saja, namun harus diungkapkan dengan tindakan nyata dalam bentuk menjaga amanah PPPK ini dengan sebaik – baiknya. Tindakan yang harus dilakukan di antaranya bertanggung jawab, disiplin, semangat dalam bekerja dan menjaga citra positif sebagai ASN Pemkab Kobar.

“Yang tidak kalah pentingnya yaitu dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,” pinta Bupati.

Selanjutnya Hj Nurhidayah juga berpesan agar PPPK tidak berpuas diri dan merasa cukup dengan capaian sekarang. Ia mengajak agar PPPK mengingkatkan kemampuan dan kualitas diri serta keterampilan sehingga dapat menjadi SDM unggul yang mampu bersaing. Sejalan dengan visi reformasi birokrasi yang digaungkan pemerintah pusat “Terwujudnya Pemerintahan Berkelas Dunia”, tentu sangat diperlukan SDM yang handal dan mumpuni dalam menghadapi tantangan global.

Sungguh sedap gulai asam pedas jika dimasak dengan ikan sepat. Kami ucapkan selamat bertugas, bekerja ikhlas untuk Kotawaringin Barat,” tutup Hj Nurhidayah mengakhiri sambutannya dengan pantun nasihat. (bkpp kobar)